Wednesday 16 September 2015

Cara Agar Mata Terlihat Indah dan Tampak Muda

Cara Agar Mata Terlihat Indah dan Tampak Muda - Cantik dapat di ukur dari segala aspek, bukan hanya sekedar memiliki wajah cantik dan postur badan yang seksi. Tetapi banyak orang yang beranggapan jika mata memilki sisi seksi tersendiri. Bagian daerah sekitar mata memang lebih cepat menua dibanding bagian wajah lainnya. Di saat usia bertambah, kendatipun berjiwa muda, tetap akan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Cara untuk mengatasinya tidak semudah menutupi rambut uban (harus dengan operasi atau suntikan botox). Kabar baiknya, tata rias yang tepat dapat membuat mata tampak cantik dan lebih muda untuk sementara. Caranya bisa dilihat sebagai berikut :

mempercantik mata
Cara Mata Terlihat Indah
 Persiapan  :
  • Bersihkan daerah sekitar mata secara baik dengan menggunakan eye make up remover. Sesudah itu, bersihkan eye make up remover dengan baby wipe.
  • Oleskan krim mata atau krim khusus untuk lifting daerah sekitar mata. Pilih yang bisa membantu mengangkat kulit, mengatasi sembab dan bayangan hitam di bawah mata.
Cara Merias :
  1. Oleskan alas bedak pada wajah dan baurkan di sekitar daerah mata. Pilih alas bedak yang diformulasikan khusus untuk kulit menua.
  2. Tutup lingkaran hitam di bawah mata dengan concealer untuk mencerahkan dan menyamarkan ketidaksempurnaan dan menutupinya.
  3. Bedak cenderung menegaskan garis-garis halus. Tapi jika Anda merasa perlu menggunakannya, pilih bedak yang mengandung partikel untuk memantulkan cahaya menjauhi garis-garis halus dan ketidaksempurnaan di daerah sekitar mata. Sapukan pada kelopak mata sebagai dasar untuk perona mata.
  4. Untuk perona mata, pilih perona mata matte atau semi matte dalam warna-warna lembut. Baurkan secara baik pada daerah kelopak mata, lalu buat garis mata atas tepat pada garis bulu mata. Gunakan garis mata yang lebih gelap untuk menegaskan mata. Untuk siang hari, lebih baik pilih garis mata cokelat tua ketimbang warna hitam.

Tips Perawatan Mata :

Selain dengan tata rias, menjaga kecantikan daerah sekitar mata dapat juga dengan perawatan berikut ini.
  • Agar kesehatan mata dapat terjaga, sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkan minum air putih. Karena air putih dapat menjaga mata dan kulit tetap segar dan lebih lembab, tidak terlihat kering.
  • Usahakanlah agar tetap mendapat tidur yang cukup, karena jika kita mendapat tidur yang cukup akan mencegah datangnya garis-garis kelelahan yang dapat muncul di berbagai bagian wajah. Garis tersebut paling sering dijumpai pada bawah dan samping mata.
  • Jangan suka mengerutkan mata, karena garis-garis yang terbentuk akan menetap dan sangat sukar untuk dihilangkan.
  • Jangan menarik kulit di sekitar mata ketika membersihkan, mencuci muka, dan lain-lain. 
  • Makan diet yang baik dengan banyak buah-buahan dan sayuran. Agar cukup mendapatkan nutirisi bagi pertumbuhan sel regenerasi.
  • Jangan merokok, karena perokok dapat berisiko lebih besar mengembangkan garis-garis di wajah.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top