Wednesday 28 October 2015

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik


Informasi mengenai cara membuat surat lamaran kerja adalah informasi yang sengaja ditulis untuk anda yang saat ini kebingungan dalam membuat lamaran kerja. Lamaran kerja adalah surat yang sengaja ditulis oleh pelamar kerja untuk melamar suatu perkerjaan dengan harapan agar surat tersebut dibaca oleh pihak perusahaan.

Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar tentu harus dilakukan oleh pelamar kerja agar surat tersebut dapat menarik perhatian HRD dari suatu perusahaan. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja agar surat lamaran enak dibaca, komunikatif dan pesan yang ingin disampaikan mudah dipahami oleh pihak perusahaan.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 
 
Anda dapat mempelajari informasi tips membuat lamaran kerja di bawah ini agar dapat membantu anda dalam membuat surat lamaran.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara membuat surat lamaran kerja sebenarnya gampang-gampang susah. Walaupun dikatakan mudah dan tidak rumit, tapi tetap saja masih banyak pelamar kerja yang masih kebingungan dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar. Apalagi untuk anda yang baru lulus SMA atau SMK sederajat pastinya agak sedikit kebingungan dalam membuat lamaran kerja ini. Tapi sebenarnya anda tidak perlu kesulitan jika anda pandai menggunakan bahasa komunikatif dan tersistem.

Banyak sekali contoh lamaran kerja yang ada di internet yang dapat anda lihat dan anda pelajari. Dari semua contoh yang ada di internet tersebut tugas anda hanya perlu melihat dan membandingkan semua surat dan memilih salah satu yang anda inginkan. Pilihlah salah satu surat yang menurut anda komunikatif dan mudah dibaca oleh pihak HRD.

Sebelum anda melihat beberapa contoh yang ada di internet, maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara penulisan surat lamaran kerja ini dengan benar dan baik. berikut ini merupakan beberapa sususan yang harus anda perhatikan dalam penulisan surat lamaran kerja yang baik dan sesuai dengan ketentuan.

1.      Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar

Pastikan anda menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar menurut ketentuan Bahasa Indonesia. Tujuannya agar surat lamaran anda mudah dipahami dan mudah dimengerti oleh pihak perusahaan.

2.      Perhatikan struktur surat lamaran

Anda juga harus memperhatikan struktur surat lamaran anda agar tersistem sehingga poin-poin yang ingin disampaikan benar-benar terbaca.

3.      Singkat, padat, informatif dan tepat sasaran.

Gunakanlah bahasa yang singkat, padat dan mudah dipahami jangan bertele-tele.

4.      Beri tanda tangan pada surat lamaran kerja Anda.

Jangan lupa untuk memberi tanda tangan pada surat lamaran kerja anda.

5.      Surat lamaran kerja harus bersih dan rapi.

Anda juga harus memperhatikan kebersihan dan kerapian surat lamaran kerja anda agar perusahaan dapat melihat bahwa anda adalah orang yang bersih dan rapi.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai cara menulis surat lamaran kerja. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top